Sunday, April 03, 2011

Ketepatan Membeli Rumah

Terkadang orang kebingungan ketika akan membeli rumah. Mereka bingung karena banyak pertimbangan mengenai waktu yang tepat untuk membeli rumah, bingung menghitung suku bunga yang pas, dan karena faktor lainnya.

Jika secara finansial Anda sudah mencukupi, maka tidak ada alasan untuk menunda membeli rumah, kecuali jika rumah impian belum ditemukan. Namun
jika dana masih menjadi kendala, sebaiknya ditunda dahulu sambil menunggu dananya tersedia.

Sebagai pembeli sudah pasti Anda ingin mendapatkan harga yang sangat murah, kalau bisa di bawah harga pasar. Kapan Anda bisa menemukan rumah yang harganya murah? Simak pembahasannya berikut ini.

1. Jika ada pemilik rumah yang butuh uang cepat
Tujuan seseorang menjual rumah bisa karena banyak hal, misalnya karena ingin menikmati suasana baru, dekat dengan orangtua, sampai karena kebutuhan finansial. Pemilik yang menjual rumahnya karena alasan finansial ini dapat Anda temukan, tapi tidak jarang mereka akan menutup-nutupi karena tahu bahwa pembeli akan berusaha menekan harga. Cari tahu dengan teliti disertai beberapa pertanyaan untuk memerjelas alasan kenapa ia menjual rumah tersebut. Jika Anda sudah tahu alasannya, maka dengan mudah
Anda bisa menawar harga rumah itu.

2. Saat promosi proyek perumahan
Sering-seringlah melihat iklan di koran, majalah, atau spanduk yang dipasang di jalan-jalan. Pengembang perumahan biasanya akan menggelar diskon besar-besaran untuk meramaikan perumahan yang baru saja dibangunnya atau memang masih sepi penghuni. Teliti dengan cermat dan jangan lupa untuk survei lokasi terlebih dahulu. Jika memang sesuai dengan rumah yang Anda impikan, jangan ragu lagi untuk mengambil keputusan.

3. Saat kondisi perekonomian tidak stabil
Perekonomian setiap negara hampir pasti mengalami keadaan lesu atau dilanda resesi. Tingkat inflasi tinggi, sektor industri yang macet, dan banyaknya angka pengangguran merupakan tanda-tanda akan keadaan tersebut. Dampaknya paling dirasakan oleh masyarakat berpendapatan rendah. Saat seperti ini akan ada banyak kebutuhan hidup yang semakin mendesak. Kondisi demikian adalah saat yang tepat untuk membeli rumah.

Sumber :http://www.ciputraentrepreneurship.com

0 komentar:

Post a Comment