Saturday, May 07, 2011

Solusi Lantai Rumah Agar Tidak Mudah Retak

Lantai rumah merupakan bagian yang paling penting dalam rumah. Dengan melihat keadaan lantai bisa mencerminkan nilai elegan dalam suatu rumah.

Lantai rumah retak

Sangat tidak menyenangkan sekali jika lantai di rumah anda mengalami retak-retak atau pecah-pecah. Tentunya hal ini sangat merugikan karena biaya yang dibutuhkan untuk mereparasi suatu lantai tidaklah sedikit.

Nah berikut ini ada beberapa tips untuk anda agar lantai rumah anda bisa awet dan bertahan lama.

  • Jangan menginjak ubin yang baru saja dipasang. Berikan waktu beberapa saat agar ubin dan adesifnya benar-benar kuat merekat. Dengan cara ini ubin tidak akan bergeser dan kuat menahannya.
  • Lakukan pemasangan ubin secara cermat dan pemilihan bahan adesif maupun nat berkualitas.
  • Beri sela yang memadai pada bagian antar ubin. Agar air tidak naik ke permukaan, buatlah lapisan kedap air pada lantai dasar sebelum dilapisi adesif.
  • Bila ditemukan hanya beberapa ubin yang pecah, sebaiknya jangan ganti keseluruhan ubin karena biaya nya tidak sedikit, cukup ubin yang pecah saja.
  • Pada saat membeli ubin, pastikan anda membeli beberapa dus lagi sebagai cadangan bila ada yang rusak karena beda waktu produksi, ketebalan ubin akan berbeda.

Nah dengan mengikuti kiat-kiat diatas semoga lantai rumah bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama, biaya untuk mereparasi lantai bisa dialihkan ke hal lain.

Sumber : http://konseprumahidaman.com

0 komentar:

Post a Comment