Friday, June 10, 2011

Faktor Dalam Memilih Lampu Dan Pencahayaan Di Rumah Anda

Ada beberapa faktor yang selayaknya menjadi bahan pertimbangan Anda ketika ingin membeli lampu baik lampu hias maupun lampu hemat energi serta dalam pengaturan tata letak pencahayaan di rumah Anda. Faktor pertimbangan ini bisa berdasarkan hal – hal yang sederhana hingga yang lebih kompleks karena akan sangat dipengaruhi oleh seberapa besar perubahan pencahayaan yang ingin Anda hadirkan pada tempat tinggal Anda.

Dengan adanya perencanaan yang mendetil maka akan cukup menghemat anggaran dana yang harus dikeluarkan, menghemat waktu pengerjaan serta memastikan tingkat kepuasan yang bakal Anda rasakan bersama keluarga Anda. Berikut ini beberapa tips yang layak untuk Anda catat :

1. Ketahuilah dimensi ruangan yang Anda ingin ubah atau atur ulang pencahayaannya. Dimensi yang penting untuk dicatat adalah ketinggian langit – langit, luasan ruangan serta posisi letak sumber listrik terdekat. Termasuk perlu Anda perhatikan adalah letak perabotan, aksesori serta furniture yang berada di ruangan tersebut sehingga efek pencahayaan dapat dimunculkan secara maksimal.

2. Periksalah katalog produk lampu serta detil keterangannya. Perhatikan detil dimensi ukuran lampu yang ingin Anda beli. Semakin banyak referensi yang Anda kumpulkan akan semakin mempermudah Anda untuk mendapatkan hasil maksimal pencahayaan pada interior ruangan tersebut.

3. Jika memungkinkan, mintalah saran dari kontraktor ataupun arsitek yang dulu membantu Anda membangun rumah tersebut. Utarakanlah keinginan Anda, setidaknya dengan adanya masukan dari arsitek ataupun kontraktor maka hasil pencahayaan yang ingin ditata ulang dapat lebih maksimal. Tunjukkanlah rencana Anda secara mendetil tentang dimana letak lampu hias serta jenis lampu hemat energi apa saja yang ingin Anda gunakan.

0 komentar:

Post a Comment